Home » , , , » Facebook Luncurkan Fitur Video Chat

Facebook Luncurkan Fitur Video Chat

Written By Muh.Hidayat on Senin, 18 Juli 2011 | 07.06


Kabar terbaru sekaligus terpanas dalam sejarah persaingan jejaring sosial antara Facebook dan Google. Seperti yang telah dijanjikan CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam beberapa media kabar online menyebutkan bahwa pengguna Facebook bisa melakukan video chat di situs jejaring sosial tersebut.
Sungguh sebuah persaingan “sehat” menurut kami, mengingat sejak beberapa tahun terakhir persaingan antara Facebook dan Google yang khususnya berupaya untuk menjadi The Next Facebook, sudah mulai nampak mengeluarkan fitur-fitur terbaru di antara kedua situs terbesar di dunia ini.

Setelah sebelumnya Google memperkenalkan fitur Google +1 button-nya yang belum dimiliki Facebook, Facebook berupaya untuk melawannya dengan mengeluarkan fitur terbarunya berupa Facebook Video Chat ini.

Fitur “Facebook Video Chat” ini merupakan hasil kerjasama Facebook dengan layanan telepon internet Skype. Facebook juga telah merancang ulang fitur video chat tersebut untuk memudahkan video chat bagi para penggunanya.

Agar pengguna Facebook dapat melakukan video chat ini, pengguna Facebook yang komputernya dilengkapi webcam harus memilih teman chat mereka terlebih dahulu. Pada jendela chat yang muncul, klik ikon video kecil di toolbar berwarna biru untuk masuk ke fitur video chat.


Apakah ini Berdampak pada Usaha Marketing Anda?

Yaah… bisa dikatakan demikian. Secara umum, fitur ini memiliki dampak positif bagi para marketing. Mereka sudah tidak merasa was-was lagi dengan cara bernegosiasi dengan calon mitra mereka lewat Facebook, mengingat seperti yang kita ketahui bersama, saat ini hampir semua transaksi bisnis terjadi melalui Facebook.

Pemilik bisnis bisa bertransaksi langsung dengan calon mitranya melalui fitur Facebook video chat ini, yang artinya antara pemilik bisnis dan calon mitra bisa bertatap muka satu sama lainnya walaupun berbeda tempat.

Seperti yang telah dilansir oleh Information Week, “Untuk saat ini belum tersedia opsi untuk melakukan video chat dengan lebih dari satu orang. Jika mau dibandingkan dengan Google+ (Google Plus), jejaring sosial media yang baru diperkenalkan Google, fitur ini sudah tersedia.”

Namun Facebook telah menambahkan opsi group chat dalam fiturnya. Cara kerjanya hampir sama dengan group chat di Google Plus. Nantinya pengguna tinggal mengklik ikon untuk menambah jumlah orang yang ikut dalam percakapan.

Karena masih baru diluncurkan, semua pengguna Facebook belum bisa menggunakan fitur ini. Fitur video chat akan dirilis secara bertahap hingga tersedia bagi seluruh pengguna facebook secara global.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari fitur Facebook video chat ini, yang kita semua berharap akan memiliki dampak yang positif bagi perkembangan marketing serta bisnis kita.

Sumber : http://www.trickfacebook.com/facebook-luncurkan-fitur-video-chat/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DE'GAGA JAGO blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger